Makna dari Logo Joss Coffee

Pada tugas softskill kali ini adalah dengan membuat logo atau lambang dari imajinasi kita sendiri , logo yang saya buat adalah suatu logo dari coffe shop dengan nama Joss Coffee, berikut akan saya jelaskan arti dan makna dari setiap gambar dan warna yang saya gunakan dalam pembuatan logo Joss Coffee.


  1. Kotak hitam

Hitam, sebagai warna yang tertua (gelap) dengan sendirinya menjadi lambang untuk sifat gulita dan kegelapan (juga dalam hal emosi), dengan kopi sendiri dan kaum adam yang identik dengan warna hitam menjadikan alasan pemilihan warna tersebut, sedangkan untuk bentuk kotak nya berartikan  kejujuran dan stabilitas. Kotak adalah bentuk yang umum digunakan dan terpercaya. Hal ini disebabkan karena umumnya tulisan yang kita baca disusun dalam bentuk kotak, maka bentuk tersebut menjadi falimiar, aman dan nyaman.
Kotak memberikan kesesuaian, kedamaian, soliditas, keamanan, dan kesetaraan. Keakraban dan stabilitasnya, degan kopi semua itu dapat terwujud, dengan di setiap sudut yang tumpul tidak patah menandakan kami tidak yang kaku dalam pelayanan.

2.    Cangkir, piring, dan asap


Kopi yang lumrah nya di sajikan dengan menggunakan cangkir beralaskan piring. Fungi piring sendiri dalam realita nya selain untuk alas cangkir juga dapat menjadi tempat untuk meminum kopi selagi panas namun kita ingin segera meminum nya dengan cara menuangkan nya di piring, 3 garis melengkung mengartikan asap yang mengepul dari kopi yang panas, warna putih dengan arti suci, bersih, awal di pilih supaya terlihat jelas dan hidup dari warna background sendiri yang berwarna hitam.

3.    Biji Kopi

Di pilih berjumlah 2 dengan arti berpasangan yang ketika di sandingkan berbentuk love atau hati, bermakna kecintaan terhadap sebuah kopi, warna coklat sendiri di pilih karena kopi yang biji nya berwarna coklat tua kehitaman.

4.    Joss Coffee


Joss Coffee berarti dalam bahasa Indonesia yaitu Kopi Joss, yang kopi adalah sebuah minuman yang bisa di sajikan panas atau dingin berbahan dasar biji kopi yang telah di sangrai atau panggang sebelumnya, sedangkan Joss adalah bahasa keseharian dari jawa yang bermakna puas, setuju, oke dengan ketika penyebutan nya di barengi dengan mengacungkan jempol kedua tangan atau salah satu nya.


5.    Slogan Coffee shop


Pemilihan kata – kata yang sedikit nyeleneh dengan bahasa warkop “warung kopi” di maksut untuk menarik perhatian orang banyak khusus nya kaum adam yang terlebih dahulu identik sebagai penikmat kopi, bahasa yang di gunakan juga tidak formal supaya terlihat lebih santai dan berbaur dengan keseharian pada kopi addict.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KOMPUTASI PARALEL dan KOMPUTASI AWAN

Fasilitas Teknologi Informasi dan Komunikasi di Universitas Gunadarma